Saturday, February 9, 2013

Banyak Fans Yang Menantiku

Oya Banyak fans yang menantiku, mungkin judulnya agak keartisan banged ya? so saya juga ingin mengikut tren perkembangan agar modern dikitlah tapi eiittt jangan salah artikan ya. masak orang tua sendiri disebut fans :) tapi jika dipikir2 sebutan ngefans biasanya suka dan cinta terhadap karakter seseorang.

ONIJUZU.BLOGSPOT.COM. Perkenalkan nama lengkap saya Roni Ariga anak ke-2 dari tiga bersaudara. Sejak umur belasan tahun saya merantu yaitu dari pertama kali memakai seragam putih biru, putih abu-abu hingga memakai baju bebas (Madrasah Tsanawiyah Swasta Darul Mukhlisin, Madrasah Aliyah Negeri 1 Takengon dan Kuliah di UIN Jogja : Jurusan Teknik Informatika'08)  memberikan sejuta warna warni dalam menaungi kehidupan, sejak pertama kali membuka mata hingga tertidur lagi banyak hal yang membuatku tertawa dan banyak hal yang membuatku larut dalam kesedihan yang begitu lama, tapi yang namanya hidup pasti banyak yang namanya lika -liku kehidupan yang sering disebut "romantika kehidupan". ya manusia mana saja pasti akan mendapatkan tantangan yang sama, entah soal urusan buah hati, entah itu soal perjalanan merengkuh kesuksesan, entah soal karakter kepercayaan diri-kedewasaan diri, entah soal ekonomi dan sebagainya, semua manusia normal pasti akan merasakan romantika kehidupan sejak akal baligh hingga sekarang, bahkan orang yang hidupnya sudah sejahtera sekalipun pasti akan menemukan yang namanya romantika kehidupan.

Disini saya akan bercerita, 'banyak orang-orang menantiku' terkait saya sendiri, dan alasan mereka menunggupun bermacam-macam, ada yang karena kerinduan begitu lama tak terobati, adapula karena saya bagian dari keluarga tak terpisahkan. ya tentu  sahabat seperjuangan Orang Tua beserta keluarga besar yang paling menanti-nantikan kepulanganku ke kampung halaman tercinta dengan membawa sebuah stempel berharga, yang diakui oleh dunia yaitu ijazah yang ditanda tangani oleh Rektor juga tanda tangan dari Menteri Keagamaan yang merupakan instansi tempat kuliah saya. Akan tetapi proses pembelajaran dibangku kuliah tak semudah yang saya bayangkan dahulu, dibangku sekolah lebih percaya dengan penilaian kepada penampilan kakak-kakak kampus dikota saya, seperti enjoy saja kuliah, bahwa  kuliah itu lebih asyik, boleh memakai baju bebas tidak lagi memakai baju seragam, dan tidak banyak tugas, tapi kenyataannya toh terbalik. Nah bagi saya sendiri dibangku kuliah inilah kita akan belajar sebenar-benarnya, jika tidak belajar maka harapan lulus dari sebuah Universitas pun tidak akan menghapiri kita, toh minimal nilai yang merupakan syarat kelulusan pun juga sudah ditentukan seperti halnya nilai minimal lulus UN. 

Semester tua biasanya mahasiswa-mahasiswi akhir sering di cap sebagai "mahasiswa galau" galau karena tak kunjung menemukan judul, galau karena masih ada matakuliah yang harus di ulang dengan nilai masih ada yang jelek, bahkan banyak juga galau karena buntu dipertengahan-akhir skripsi, galau karena padalnya jadwal pertemuan dengan dosen pembimbing, pokoknya bermacam-macam virus galau yang menghampiri. Dan inilah beban yang ingin saya Targetkan di semester 10 ini ditambah lagi faktor "banyak fans yang menantiku". sahabat-sahabat semasa sebangku sekolahku selalu bertanya-tanya "kapan kamu pulang? guru-guruku dulu juga halnya,  saudara-saudariku juga menanyakan hal sama kapan pulang kampung?. tetapi dalam bathin ini hanya bisa menjawab bahwa hanya Allah yang tau kapan aku pulang kampung serta lulus semoga saja Allah memudahkan segala prosesnya" dan sesekali menjawab lebaran tahun 2013 ini pasti pulkam, karena saya juga sangat merindukan kalian semua. Insyaallah kalau Allah memberikan umur yang panjang, serta rezeki.

My Mother
Tahun ini adalah tahun kelima saya berada di kota pendidikan yaitu Yogyakarta, dan selama lima tahun dikota pendidikan ini baru 2 kali saya mudik pulang kampung ke Takengon sering disebut Wilayah Gayo yang ber-Provensi Nanggroe Aceh Darussalam, terakhir mudik pulang kampung merasakan masakan mamak tercinta yang begitu lejat adalah musim liburan-lebaran pada tahun 2010 yang lalu, dan tentu sakarang rasa kerinduan disetiap saat semakin menggelora, juga tak lupa selalu menitipkan do'a kepada Allah SWT agar Mereka sabar menantiku dan selalu sehat.

Sekian dulu ya sahabat cerita yang singkat ini mohon maaf kalau penyusunan kalimatnya amburadul,  semoga ada manfaatnya dan semoga sobat-sobat pembaca berkenan mendo'akan saya (saling mendo'akan), agar segala hambatan di semester 10 ini bisa diatasi serta sesuai Target tahun 2013 ini. Amiin ya rabbal alamin.


My History

0 comments:

Post a Comment

Silihkan komentar dan menggunakan OpenID agar saya bisa berkunjung balik ke WebSite Sobat :)

 

© 2011 Oni Juzu - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us